MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Dunia Usaha Bantu Kontingen PON Riau, Gubri: Jangan Lagi Ada Alasan Kurang Bersemangat
Sabtu, 12-06-2021 - 13:12:48 WIB
Gubernur Syamsuar mengecek bantuan dari pelaku dunia usaha berupa perlengkapan dan peralatan tanding para atlet Riau di PON XX Papua Oktober 2021 mendatang. 
TERKAIT:
 
  • Dunia Usaha Bantu Kontingen PON Riau, Gubri: Jangan Lagi Ada Alasan Kurang Bersemangat
  •  

    PEKANBARU, MataPers - Kalangan dunia usaha menyerahkan bantuan kepada Kontingen Riau yang akan ambil bagian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang. Bantuan dalam bentuk perlengkapan dan peralatan tanding dengan nilai total miliaran rupiah itu diserahkan sejumlah pengusaha Riau kepada Gubernur  Drs H Syamsuar, MSi, di Balai Pelangi, Komplek Rumah Dinas Gubernur, di Pekanbaru, Sabtu (12/6/2021).

    Pelaksaana tugas (Plt) Ketua Umum KONI Riau Raja Marjohan Yusuf dalam laporannya mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan hasil dari pertemuan yang digagas Gubri Syamsuar bersama KONI Provinsi dengan pelaku dunia usaha Riau pada 6 April 2021 lalu. "Alhamdulillah, hari ini pelaku dunia usaha merealisasikan dan mewujudkan dukungannya dalam bentuk bantuan untuk kontingen Riau ke PON XX di Papua, Oktober nanti," kata Marjohan Yusuf.

    Dipaparkan Marjohan, bantuan yang diberikan dunia usaha keseluruhannya dalam bentuk barang, baik peralatan latihan dan pertandingan cabang-cabang olahraga maupun kebutuhan kontingen secara umum.  PT Chevron, kata Marjohan, memberikan bantuan senilai Rp700 juta, SKK Migas sekitar Rp500 juta, PT Bumi Siak Pusako (BSP) untuk cabang sepatu roda senilai Rp138 juta, PTPN V untuk cabang taekwondo senilai Rp85 juta, Bank Riau Kepri untuk cabang senam, dayung, anggar dan renang senilai Rp102 juta. 

    Sejumlah perusahaan lainnya seperti RAPP dan IKPP, termasuk dalam daftar yang ikut memberikan bantuan untuk keperluan kontingen Riau di PON Papua, namun belum menyerahkannya hari ini. Satu-persatu perusahaan tersebut menyerahkan secara simbolis bantuannya kepada Gubri Syamsuar dan kemudian meneruskanya kepada Plt. Ketua Umum KONI Riau Marjohan Yusuf.

    Marjohan juga menjelaskan, pada PON Papua nanti, kontingen Riau akan mengikuti 29 cabang olahraga dengan kekuatan 224 atlet, 55 pelatih/ofisial dan 6 teknisi. Total kontingen Riau yang akan berangkat nanti sebanyak 320 orang. Riau sendiri menargetkan masuk dalam 10 besar peraih medali pada PON Papua dengan target 20-25 medali emas.

    "Pemusatan latihan sudah berjalan sejak Februari lalu. Dan pada Agustus hingga September nanti, kita akan mengadakan pemusatan latihan (TC) penuh," terang Marjohan.

    Sementara itu Vice President Corporate Affairs PT Chevron Pacific Indonesia Sukamto Tamrin yang berbicara mewakili pelaku dunia usaha di Riau mengungkapkan PON XX di Papua tahun 2021 ini sangat istimewa dan sangat dinanti-nantikan publik olahraga di tanah air. Selain digelar di tengah pandemi Covid-19, pesta PON XX juga diadakan di provinsi paling ujung timur Indonesia, yakni Provinsi Papua.

    Karena itu kalangan dunia usaha, kata Sukamto, sangat berharap para atlet Riau bertanding serta berjuang secara maksimal dan dengan penuh semangat. "Tentu kami dan kita semua berharap kontingen Riau nantinya pulang dengan membawa prestasi serta perolehan medali yang membanggakan dan maksimal, yakni juara," kata Sukamto. 

    Jangan Lagi Ada Alasan

    Usai penyerahan secara simbolis bantuan tersebut, Gubernur Syamsuar dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh atlet-atlet PON Riau lebih bersemangat lagi dalam mempersiapkan diri menyongsong gelaran pesta olahraga multi iven empat tahun sekali tersebut. 

    "Pemerintah Provinsi Riau dengan dukungan berbagai pihak, khususnya kalangan dunia usaha, telah memaksimalkan kebutuhan kontingen, para atlet dan cabang-cabang olahraga yang akan bertanding di PON Papua. Jadi, jangan ada lagi alasan lagi  tidak bersemangat karena tidak ada peralatan, tidak ada uang.  Sekarang maksimal persiapan latihan untuk mewujudkan prestasi maksimal dan agar dapat meraih medali emas nantinya," kata Gubri mengingatkan.

    Gubri juga meminta segenap kontingen PON Riau agar tidak mengkhawatirkan situasi di Papua dan lebih baik fokus untuk meraih prestasi yang maksimal nantinya. "Soal itu percayakan kepada pihak keamanan yang tentu telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran pelaksanaan PON XX di Papua," ujar Gubri lagi.

    Mengingat masih dalam pandemi Covid-19, Syamsuar meminta para atlet dan ofisial maupun pimpinan kontingen Riau secara keseluruhan sudah harus menjalani vaksinasi sebelum bertolak ke Papua. "Tadi Ketua Umum KONI menyampaikan bahwa sampai saat ini 97 persen atlet telah mengikuti vaksinasi. Nantinya harus 100 persen (kontingen Riau) sudah divaksin," kata Gubri mengingatkan.

    Usai prosesi penyerahan bantuan tersebut, Gubri Syamsuar bersama para pelaku dunia usaha kemudian meninjau gudang penyimpanan perlengkapan dan peralatan PON Kontingen Riau yang berada persis di belakang Balai Pelangi, Rumah Dinas Gubernur. "Nanti, kunci gudang ini serahkan ke KONI Riau, ya," kata Syamsuar mengingatkan ajudannya. (mp01)



     
    Berita Lainnya :
  • Dunia Usaha Bantu Kontingen PON Riau, Gubri: Jangan Lagi Ada Alasan Kurang Bersemangat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Riau Peringkat 6 Nasional, Realisasi Investasi Semester I Capai Rp23,09 Triliun
    02 Polsek Bangko Musnahkan 55,4 Gram Sabu, Pengedar Masih DPO
    03 Bupati Afrizal Sintong Serahkan BST dan Beras Bulog PPKM untuk Warga Miskin Rohil
    04 Bupati Afrizal Harapkan Anggota DPR-RI Dapil Riau Dapat Perjuangkan Rohil di Blok Rokan
    05 Berkekuatan 18 Tenaga Medis, RSUD Mandau Bakti Sosial di Dusun Bagan Boneo
    06 Kapolda Riau dan Ketua LAMR Tepuk Tepung Tawar 450 Siswa Diktuba Polri
    07 Disanksi Tak Masuk Hari Libur, 26 Karyawan PT PDR Air Molek Lapor ke Disnaker Riau
    08 Hadiri Muscab PKB Rohil, Bupati Afrizal Sintong Ajak Pengurus Selalu Dukung Pemerintah
    09 Besok Hari Terakhir, Jumlah Pendaftar CASN di Riau Capai 3.763 Orang
    10 Wabup Sulaiman Harapkan LAMR Rohil Mampu Tunjukkan Jati Diri
    11 Pimpin Patroli Skala Besar, Kapolda Riau Bagikan Sembako dan Borong Dagangan Kaki Lima
    12 Bupati Afrizal Sintong Berang, Pihak PT JJP Tidak Hargai Pemda Rohil
    13 HAN 2021 di Tengah Pandemi, Dialog Gubri Syamsuar dengan Anak-anak yang Rindu Kembali ke Sekolah
    14 Dengar Keluhan Warga, Wabup Sulaiman Sidak RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi
    15 Bupati Afrizal Sintong Hadiri Pemotongan Hewan Kurban di Kantor Pemkab dan DLH Rohil
    16 Karhutla di Batas Rohul dan Kampar, Dua Heli Dikerahkan ke Lokasi
    17 Tim Gabungan Polres Bengkalis Gelar Operasi Penegakan Prokes Covid-19
    18 Sambil Lantik Penghulu Air Hitam, Bupati Rohil Bawa Para Kadis Tinjau Infrastruktur Desa Terisolir
    19 Gubri Syamsuar Hadiri Pemotongan Hewan Kurban di PWI Riau
    20 Idul Adha, Warga Perumahan PPH Rimbo Panjang Potong 5 Hewan Kurban
    21 Majelis Komisioner KI Riau Tunda Sidang Sengketa Informasi RSJ Tampan
    22 Gubri Syamsuar Sumbang Satu Ekor Sapi Kurban untuk PWI Riau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar