MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Pilkada Rohil: Haji Leman Sangat Tepat Dampingi Kader Golkar Afrizal Sintong
Senin, 03-08-2020 - 17:11:25 WIB
Pasangan ideal untuk Pilkada Rokan Hilir H Afrizal Sintong-Sulaiman Azhar Syakban,SS,MM. (Foto: Dok.riaubernas.com)
TERKAIT:
 
  • Pilkada Rohil: Haji Leman Sangat Tepat Dampingi Kader Golkar Afrizal Sintong
  •  

    BAGANSIAPIAPI, MataPers - Sejumlah kalangan menyambut antusias munculnya pasangan muda Afrizal "Epi Sintong" dengan Sulaiman Azhar Syakban dalam kontestasi Pilkada Rokan Hilir 2020. Duet Afrizal Sintong-Sulaiman (AMAN) merupakan perpaduan antara politisi-birokrat yang sangat dibutuhkan Negeri Seribu Kubah ini dalam pembangunan kabupaten tersebut ke depan. 

    Demikian benang merah wawancara MataPers.com dengan Ketua DPD II Partai Golkar Rohil Nasruddin Hasan, tokoh Rohil Azhar Syakban dan warga masyarakat Rohil, Uwi Sintong dalam kesempatan terpisah, Senin (3/8/2020).

    "AMAN pasangan yang sangat ideal yang dapat menerima aspirasi dari warga Rohil," kata Uwi Sintong dalam cuitannya di facebook

    Kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir ini merupakan perpaduan antara pengusaha-politisi dan birokrat yang sangat dibutuhkan untuk membawa Rokan Hilir ke arah yang lebih baik lagi. 

    "Yang satu (Afrizal, red) berlatar belakang politisi dan pernah menjadi anggota DPRD Rokan Hilir. Lalu pendampingnya, adalah seorang birokrat di Pemkab Rohil. Artinya, keduanya sudah sangat memahami seluk-beluk pemerintahan dan apa-apa saja yang harus dilakukan ke depannya untuk membawa daerah ini lebih baik lagi," tutur Uwi lagi. 

    Seperti diketahui, Haji Leman, begitu Sulaiman akrab disapa, hingga saat ini masih tercatat sebagai pejabat eselon III dengan jabatan Kabid Pendataan dan Pelayanan Badan Pendapatan Daerah di Pemkab Rokan Hilir. Sedangkan Bacabup Afrizal Sintong sebelumnya adalah anggota DPRD Rohil periode 2014-2019 dari Fraksi Golkar. 

    "Haji Leman sangat cocok dan tepat mendampingi kader Golkar Afrizal Epi Sintong. Ini pasangan muda yang sangat enerjik dan dibutuhkan agar Kabupaten Rokan Hilir lebih berkembang pesat lagi," komentar Azhar Syakban secara terpisah kepada media ini. 

    Menurut Wak Atan, begitu Azhar Syakban populer disapa baik di Rokan Hilir maupun di tingkat Provinsi Riau, ia optimis duet Afrizal-Sulaiman akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rokan Hilir jika nanti diamanahkan masyarakat setempat menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

    "Soal Haji Leman, tentu saya sangat tahu persis bagaimana kemampuan, ketekunan dan keuletannya selama ini menjadi birokrat. Dan Rohil jelas butuh sosok demikian untuk saling melengkapi dengan calon bupatinya," kata Azhar Syakban, mantan Ketua KPU Rohil tiga periode, yang tak lain adalah ayah kandung Haji Sulaiman sendiri. 

    Lulusan magister (S-2) Tata Negara UIR Pekanbaru yang lama digodok di sejumlah pesantren di Pulau Jawa itu juga sangat dibutuhkan Rokan Hilir dalam meningkatkan good goverment serta aparatur pemerintahan daerah itu yang berintegritas dan agamis. Apalagi, Sang Ustadz Haji Leman, memiliki sederet pengalaman menata dan memimpin organisasi. Kini Sulaiman juga menjadi Wakil Ketua PC Anshor serta Ketua Ikatan Alumni PMII dan pengurus MUI Rokan Hilir periode 2018-2023.

    Ketua DPD II Partai Golkar Rohil Nasruddin Hasan secara terpisah juga sangat mendukung pasangan Afrizal Sintong-Sulaiman di Pilkada Rohil. Pasangan muda ini dinilai Nasruddin sangat ideal dan serasi. "Saya optimis dengan pasangan ini. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan sesuai skenario serta harapan kita semua," kata mantan Ketua DPRD rohil dua periode itu. 

    Seperti diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menjatuhkan pilihan untuk mengusung pasangan Afrizal-Sulaiman di Pilkada Rohil. Hanya saja, dengan tiga kursi yang dimiliki PKB, keduanya masih belum bisa "berlayar" di Pilkada dan masih menunggu "perahu" lain untuk dapat memenuhi syarat minimal, yakni 9 kursi.

    Dan "perahu" lain yang sedang dinanti-nantikan pasangan ini adalah Partai Golkar yang memiliki 6 kursi di DPRD Rohil. Jika partai berlambang pohon beringin itu menjatuhkan pilihan kepada Afrizal-Sulaiman, maka keduanya akan berlayar mulus menuju Pilkada Rohil.

    Soal peluang pasangan ini mendapatkan perahu Golkar itu sangat besar, mengingat Afrizal yang juga pengusaha perkebunan dan kontraktor di PT Chevron itu adalah kader murni partai itu satu-satunya yang mencalonkan diri sebagai Calon Bupati di Rokan Hilir. 

    Selain itu, Partai Golkar jauh-jauh hari sudah menegaskan akan mengusung kadernya sendiri sebagai calon kepala daerah di daerah-daerah yang suara parpol tersebut dominan. Di Rohil sendiri, Golkar pada Pileg 2019 lalu meraih enam kursi untuk berada di peringkat kedua di bawah peringkat pertama PDIP.

    Menurut informasi yang diperoleh media ini, Partai Golkar sudah menyelesaikan proses survei calon Bupati Rohil dan dikabarkan pertengahan Agustus ini akan menetapkan pasangan yang akan diusung. "Keputusan ada di DPP. Kita tunggu saja penetapannya nanti," ujar Nasruddin Hasan, selaku Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hilir.

    Selain Golkar, pasangan yang diusung PKB ini dikabarkan juga sedang menunggu koalisi beberapa partai lain, seperti NasDem, PKS dan Perindo. Diperkirakan, partai-partai lain itu masih menunggu kejelasan dari Partai Golkar siapa yang akan diusung di Pilkada Rokan Hilir.  (mp01)



     
    Berita Lainnya :
  • Pilkada Rohil: Haji Leman Sangat Tepat Dampingi Kader Golkar Afrizal Sintong
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Warga Sambut Antusias Tol Pekanbaru-Dumai, Sehari Melintas 6.647 Kendaraan
    02 Polda Riau Ungkap Kasus Pembunuhan Sopir Travel, Pelaku Ditangkap di Panti Pijat
    03 194 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, Total Jadi 3.335 Orang
    04 Lantik Satu Pj dan 4 Pjs Bupati, Gubri: Kecuali Bengkalis, Yang Lain Sampai 5 Desember
    05 Webinar di UIR, Ratusan Profesor Rekomendasikan Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Ilmiah International
    06 Hari Ini 194 Warga Riau Terpapar, Pekanbaru Terbanyak 121 Kasus Covid-19
    07 Waspadai Potensi Tsunami, BMKG: Ada Pergerakan Lempeng Cukup Aktif
    08 Hari Ini Terkonfirmasi Covid-19 Nyaris Tembus Angka 5.000 Kasus
    09 Presiden Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131,5 Km
    10 Dapat Nomor Urut 1, Paslon AOK: Ini Ketetapan dan Jawaban Doa Relawan
    11 Paslon AMAN Nomor Urut 4, Pertanda Bakal Jadi Bupati Rohil Keempat?
    12 Pilkada Bengkalis, Ini Nomor Urut Paslon: KDI-1, AMAN-2, KBS-3 dan ESA-4
    13 33 Paslon Pilkada 9 Kab/Kota Di Riau Ditetapkan, Satu Ditunda Karena Covid-19
    14 Diduga Hasil Illog di Bukit Batu, Polres Bengkalis Sita 692 Batang Kayu Mahang
    15 Jelang Penetapan Paslon, Bawaslu Bengkalis: Jangan Kampanye Sebelum Jadwal
    16 Kukuhkan Relawan Sepakat, Kasmarni: Dengan KBS, Masyarakat Dapat Manfaat
    17 14 Hari Pasca-Penetapan, Bacalon Riau yang Masih Positif Covid-19 Dapat Diganti
    18 Pernikahan Anak Ketua JMSI Riau; Gubernur Ingatkan Bahaya Covid-19
    19 Sembuh dari Corona, Ini Kisah Rektor UIR Selama Pengobatan di RS
    20 Terkait 118 ASN Pemprov Terpapar Covid-19, Ini Kata DPRD Riau
    21 Percepat Penyembuhan Pasien Covid-19, Gubri: Ruang ICU Perlu Ditambah
    22 Tekan Penyebaran Covid-19, Pemprov Riau Perketat Pintu Masuk Perbatasan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar