MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Selalu Disambut Antusias Warga, Afrizal-Sulaiman Makin Optimistis di Pilkada Rohil
Senin, 19-10-2020 - 12:55:31 WIB
Merakyat dan rendah hati. Hampir di banyak kesempatan kampanye dialogis Calon Bupati Rohil Afrizal Sintong (tengah) bersandal jepit temui konstituennya. Afrizal bersama Sulaiman (kiri) dan juru bicara paslon AMAN, H Azhar Syakban. 
TERKAIT:
 
  • Selalu Disambut Antusias Warga, Afrizal-Sulaiman Makin Optimistis di Pilkada Rohil
  •  

    BAGANSIAPI-API, MataPers - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong-Sulaiman semakin optimis memenangkan hati masyarakat dan tentunya juga memenangkan pesta demokrasi Pilkada 2020 di Negeri Seribu Kubah, Kabupaten Rokan Hilir, 9 Desember mendatang. 

    Rasa optimis itu didasari sambutan luar biasa warga di berbagai Kecamatan dan kepenghuluan (desa) ketika didatangi paslon dengan julukan AMAN (Afrizal-Sulaiman) itu. Baik di masa kampanye dialogis saat ini maupun saat silaturahmi sebelum penetapan calon oleh KPU Rokan Hilir. Bahkan, hampir di setiap kampanye dialogis, kehadiran pasangan ini selalu disambut dengan kalungan bunga dan iringan rebana, seperti layaknya Bupati yang berkunjung ke daerah-daerah.

    "Alhamdulillah. Sambutan masyarakat Rokan Hilir di berbagai kecamatan maupun kepenghuluan sangat luar biasa saat tatap muka dengan pasangan AMAN. Warga begitu antusias menyambut kedatangan Afrizal-Haji Leman (panggilan akrab Sulaiman,red)," ujar Juru Bicara Paslon AMAN, H Azhar Syakban kepada MataPers.com, Minggu (17/10/20200) kemarin. 

    Kehadiran duet pengusaha-birokrat ini memang sangat dinanti-nantikan warga masyarakat Rokan Hilir yang sudah lama menginginkan adanya perubahan. Apalagi, sebagian besar masyarakat setempat tahu betul siapa Afrizal Sintong ataupun Haji Leman, dua anak muda calon pemimpin masa depan Rokan Hilir ini.

    Pengusaha Afrizal Sintong yang berpengalaman menjadi anggota DPRD Rokan Hilir dan juga pernah menjadi kepala desa serta Haji Leman yang rela menanggalkan jabatan PNS-nya di Pemkab Rohil demi memperbaiki kondisi perekonomian dan pembangunan di kabupaten penghasil minyak bumi dan sawit itu, dinilai sebagai pasangan ideal dan cocok untuk memimpin Rokan Hilir ke depan.

    Jadi, bila di setiap kampanya dialogis yang dilakukan duet Afrizal-Sulaiman selalu disambut antusias masyarakat setempat, itu karena warga masyarakat Rokan Hilir memang sangat menginginkan keduanya untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 mendatang.

    Menurut Azhar Syakban yang juga ayah kandung dari calon wakil bupati Rokan Hilir Sulaiman, hingga hari ke-20 pelaksanaan kampanye dialogis, Paslon AMAN sudah menjelajahi hampir 100 titik pertemuan dengan warga masyarakat desa. Dan, jika digabungkan dengan masa sebelum penetapan calon oleh KPU, pasangan ini sudah mendatangi total 250 titik atau pertemuan dengan warga masyarakat di seluruh pelosok Rokan Hilir.

    Lalu, apa yang patut dicatat dari seluruh kampanye dan silaturahmi yang dilakukan Paslon AMAN? "Banyak harapan dan tentunya juga keluhan-keluhan tentang berbagai kondisi yang disampaikan masyarakat. Mulai soal pembangunan, seperti kondisi jalan desa yang jauh dari perhatian Pemkab hingga persoalan perekonomian masyarakat yang kini semakin terpuruk oleh berbagai sebab," jawab Azhar Syakban yang akrab disapa Wak Atan itu.

    Di setiap kampanye dialogis dan pertemuan silaturahmi itu pula, sebut Wak Atan, Calon Bupati Rohil Afrizal "Epi Sintong" menyampaikan komitmen dan janjinya akan memperhatikan seluruh keluhan masyarakat tersebut bila nanti diamanahkan memimpin Rokan Hilir. 

    "Demi Allah, bila kami berdua diamanahkan memimpin Rokan Hilir nantinya, seluruh keluhan tentang kondisi yang bapak-ibu sampaikan, akan kami wujudkan dalam bentuk pembangunan yang merata di seluruh pelosok desa," kata Afrizal dalam berbagai kesempatan kampanye dialogis maupun silaturahmi ke desa-desa, seperti ditirukan Wak Atan.

    Menurut Azhar Syakban, mantan Ketua KPU Rokan Hilir tiga periode itu, dari survei internal yang dilakukan pihaknya, pada umumnya masyarakat setempat menyatakan siap untuk memilih Paslon AMAN pada pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang. 

    "Dukungan terhadap Paslon AMAN semakin membesar dan signifikan. Sehingga hal itu membuat kami sangat optimis untuk memenangkan Pilkada nanti," kata Azhar Syakban, yang juga mantan Komisaris BUMD Pemprov Riau, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) itu. (mp01)



     
    Berita Lainnya :
  • Selalu Disambut Antusias Warga, Afrizal-Sulaiman Makin Optimistis di Pilkada Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Penetapan Pemerintah: Rabu, 9 Desember 2020 Hari Libur Nasional
    02 Gubri Sampaikan Nota Keuangan Raperda APBD 2021 Sebesar Rp9,1 Triliun
    03 Legenda Maradona Diabadikan ''Si Kembar'' Mara dan Dona
    04 Tertinggi di Riau, Covid-19 Pekanbaru Hampir Tembus 10.000 Kasus
    05 Miliki Sabu dan Ekstasi, Warga Kemuning Inhil Diamankan Polisi
    06 Dugaan Pemalsuan Dokumen Pemenang Tender di PDAM Bengkalis Diusut
    07 Terima Penghargaan KLHK, Gubri: Semoga Memotivasi Pemprov Riau Bekerja Lebih Baik
    08 Bonita: Hikayat Sang Raja, Sebuah Karya Jurnalistik Berdikasi Tinggi
    09 Gali Potensi Kerjasama, Pengusaha Indonesia dan Ethiopia Penting Berbagi Info
    10 Danramil Rupat Ingatkan Prajurit TNI Jaga Netralitas Pada Pilkada 2020
    11 Banjir Kampar Diprediksi Terjadi Pada Desember-Januari
    12 KLKH dan Polda Riau Sita 49 Ribu Kubik Kayu dari SM Rimbang Baling
    13 Serangan Jantung, Maradona Wafat: Selamat Jalan Boncel!
    14 Satgas Covid-19 Dumai Pastikan Almarhum Wawako Eko Negatif Corona
    15 Selamat Hari Guru, Kasmarni: Teruslah Menginspirasi dan Terangi Negeri dengan Cahaya Ilmu
    16 Beras Bengkalis Aman, Bulog: Ada Stok 300 Ton untuk Tiga Bulan ke Depan
    17 Sembilan Wasit Sepakbola Bengkalis Ikut Kursus Lisensi C-III di Padang
    18 Wakil Walikota Dumai Meninggal, Gubri: Semoga Keluarga Dikuatkan Iman dan Sabar
    19 Kampanyekan Paslon Said Fadillah-Sujarwo di Siak, Ketum PMR: Salah Pak Syamsuar Dimana?
    20 Tingkatkan Kompetensi, 80 Mahasiswa UIR Ikuti Pembinaan Mutu Akademik
    21 Pemprov Riau Sudah Bagikan 1,1 Juta Masker Kepada Warga Masyarakat
    22 Tiga Daerah di Riau Terpapar Banjir, BPBD: Di Luar Perkiraan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar