MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Selalu Disambut Antusias Warga, Afrizal-Sulaiman Makin Optimistis di Pilkada Rohil
Senin, 19-10-2020 - 12:55:31 WIB
Merakyat dan rendah hati. Hampir di banyak kesempatan kampanye dialogis Calon Bupati Rohil Afrizal Sintong (tengah) bersandal jepit temui konstituennya. Afrizal bersama Sulaiman (kiri) dan juru bicara paslon AMAN, H Azhar Syakban. 
TERKAIT:
 
  • Selalu Disambut Antusias Warga, Afrizal-Sulaiman Makin Optimistis di Pilkada Rohil
  •  

    BAGANSIAPI-API, MataPers - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong-Sulaiman semakin optimis memenangkan hati masyarakat dan tentunya juga memenangkan pesta demokrasi Pilkada 2020 di Negeri Seribu Kubah, Kabupaten Rokan Hilir, 9 Desember mendatang. 

    Rasa optimis itu didasari sambutan luar biasa warga di berbagai Kecamatan dan kepenghuluan (desa) ketika didatangi paslon dengan julukan AMAN (Afrizal-Sulaiman) itu. Baik di masa kampanye dialogis saat ini maupun saat silaturahmi sebelum penetapan calon oleh KPU Rokan Hilir. Bahkan, hampir di setiap kampanye dialogis, kehadiran pasangan ini selalu disambut dengan kalungan bunga dan iringan rebana, seperti layaknya Bupati yang berkunjung ke daerah-daerah.

    "Alhamdulillah. Sambutan masyarakat Rokan Hilir di berbagai kecamatan maupun kepenghuluan sangat luar biasa saat tatap muka dengan pasangan AMAN. Warga begitu antusias menyambut kedatangan Afrizal-Haji Leman (panggilan akrab Sulaiman,red)," ujar Juru Bicara Paslon AMAN, H Azhar Syakban kepada MataPers.com, Minggu (17/10/20200) kemarin. 

    Kehadiran duet pengusaha-birokrat ini memang sangat dinanti-nantikan warga masyarakat Rokan Hilir yang sudah lama menginginkan adanya perubahan. Apalagi, sebagian besar masyarakat setempat tahu betul siapa Afrizal Sintong ataupun Haji Leman, dua anak muda calon pemimpin masa depan Rokan Hilir ini.

    Pengusaha Afrizal Sintong yang berpengalaman menjadi anggota DPRD Rokan Hilir dan juga pernah menjadi kepala desa serta Haji Leman yang rela menanggalkan jabatan PNS-nya di Pemkab Rohil demi memperbaiki kondisi perekonomian dan pembangunan di kabupaten penghasil minyak bumi dan sawit itu, dinilai sebagai pasangan ideal dan cocok untuk memimpin Rokan Hilir ke depan.

    Jadi, bila di setiap kampanya dialogis yang dilakukan duet Afrizal-Sulaiman selalu disambut antusias masyarakat setempat, itu karena warga masyarakat Rokan Hilir memang sangat menginginkan keduanya untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 mendatang.

    Menurut Azhar Syakban yang juga ayah kandung dari calon wakil bupati Rokan Hilir Sulaiman, hingga hari ke-20 pelaksanaan kampanye dialogis, Paslon AMAN sudah menjelajahi hampir 100 titik pertemuan dengan warga masyarakat desa. Dan, jika digabungkan dengan masa sebelum penetapan calon oleh KPU, pasangan ini sudah mendatangi total 250 titik atau pertemuan dengan warga masyarakat di seluruh pelosok Rokan Hilir.

    Lalu, apa yang patut dicatat dari seluruh kampanye dan silaturahmi yang dilakukan Paslon AMAN? "Banyak harapan dan tentunya juga keluhan-keluhan tentang berbagai kondisi yang disampaikan masyarakat. Mulai soal pembangunan, seperti kondisi jalan desa yang jauh dari perhatian Pemkab hingga persoalan perekonomian masyarakat yang kini semakin terpuruk oleh berbagai sebab," jawab Azhar Syakban yang akrab disapa Wak Atan itu.

    Di setiap kampanye dialogis dan pertemuan silaturahmi itu pula, sebut Wak Atan, Calon Bupati Rohil Afrizal "Epi Sintong" menyampaikan komitmen dan janjinya akan memperhatikan seluruh keluhan masyarakat tersebut bila nanti diamanahkan memimpin Rokan Hilir. 

    "Demi Allah, bila kami berdua diamanahkan memimpin Rokan Hilir nantinya, seluruh keluhan tentang kondisi yang bapak-ibu sampaikan, akan kami wujudkan dalam bentuk pembangunan yang merata di seluruh pelosok desa," kata Afrizal dalam berbagai kesempatan kampanye dialogis maupun silaturahmi ke desa-desa, seperti ditirukan Wak Atan.

    Menurut Azhar Syakban, mantan Ketua KPU Rokan Hilir tiga periode itu, dari survei internal yang dilakukan pihaknya, pada umumnya masyarakat setempat menyatakan siap untuk memilih Paslon AMAN pada pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang. 

    "Dukungan terhadap Paslon AMAN semakin membesar dan signifikan. Sehingga hal itu membuat kami sangat optimis untuk memenangkan Pilkada nanti," kata Azhar Syakban, yang juga mantan Komisaris BUMD Pemprov Riau, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) itu. (mp01)



     
    Berita Lainnya :
  • Selalu Disambut Antusias Warga, Afrizal-Sulaiman Makin Optimistis di Pilkada Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, 29 Preman di Bengkalis Diamankan Polisi
    02 SMAN 5 Tapung Tingkatkan Kualitas Guru Pendidik Melalui Workshop Teknologi
    03 Pemkab Bengkalis Dukung Gerakan Tiga Kali Ekspor Komoditas Hasil Pertanian
    04 Panjat Atap Gedung, Seorang Napi Lapas Tembilahan Kabur
    05 Tiga Asosiasi Konstituen Dewan Pers di Riau Dukung Pergub Mitra Media
    06 Unjuk Karya, Mahasiswa UIN Suska Pajang Foto di Fakultas Dakwah dan Komunikasi
    07 Diskusi Ahli KPID Riau: Siaran TV Digital Bukan Menonton di Internet
    08 Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Serikat Latihan Bersama di Lanud Pekanbaru
    09 Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro Hingga 28 Juni, Pengaturan Sesuai Zonasi Risiko Wilayah
    10 Illegal Fishing, Kapal Nelayan Malaysia Kembali Ditangkap di Perairan Rohil
    11 Banyak Dubes Asing di Ethiopia Pernah Bertugas di Indonesia
    12 Garap Potensi Desa di Bengkalis, Wabup Bagus Santoso Ajak Kerjasama Perusahaan
    13 Dunia Usaha Bantu Kontingen PON Riau, Gubri: Jangan Lagi Ada Alasan Kurang Bersemangat
    14 Bertemu Gubri, Wamen Perdagangan Segera ke Riau
    15 Kemhan Siap Dukung 'Food Estate' di Riau, Gubri: Arahannya Komoditas Singkong
    16 Presiden Dukung Arsip Gunakan Era Digital, Gubri Serahkan Tanah Depo
    17 Dukung ANRI, Gubri Serahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan untuk Depo Arsip
    18 Mexsasai Indra Terpilih Jadi Dekan Fakultas Hukum, Saiman: Energi Baru Universitas Riau
    19 Selain Tuntaskan TPP Pemkab Rohil, Ini 'Program 100 Hari' Bupati Afrizal Sintong
    20 Usai Dilantik, Bupati dan Wabup Rohil Kunjungan Perdana ke Partai NasDem
    21 Dilantik Gubri, Duet Afrizal Sintong-Sulaiman Resmi Pimpin Rokan Hilir
    22
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar