MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Kematian Gadis Remaja di Bengkalis Terkuak, Pesta Narkoba dengan Pria 51 Tahun
Sabtu, 09-05-2020 - 12:21:21 WIB
HS, warga Tionghoa Bengkalis ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian remaja 17 tahun. 
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, MataPers - Ditemukannya remaja putri yang tewas di kamar Hotel Wisata, Jalan Jend. Sudirman, Kecamatan Bengkalis membuat tim Satreskrim Polres Bengkalis bergerak melakukan penyelidikan, atas kematian SZ (17), pelajar asal Desa Wonosari Barat.

Setelah diselidiki, korban ternyata masuk ke kamar hotel sendirian. Korban sudah ditunggu oleh salah seorang pria yang memesan kamar hotel tersebut. Keduanya, menginap di kamar 206. Pria yang bersama korban HS (51) saat ini telah diamankan di Mapolres Bengkalis, untuk diperiksa lebih lanjut.

"Diketahui bahwa wanita tersebut masuk ke kamar hotel sendirian. Dimana dalam kamar telah menunggu seorang laki-laki dan saat ini laki-laki itu kita amankan di Mapolres Bengkalis. Menurut pengakuan HS, teman pria wanita berusia 17 tahun, jika HS bersama korban mengkonsumsi pil ekstasi sebelum meninggal dunia, sehingga wanita itu diduga kuat alami overdosis,"ujar Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, SH, Sabtu (9/5/2020).

AKP Buha Purba menjelaskan, berdasarkan kronologis kejadian, Jumat 08 Mei 2020, sekitar pukul 14.00 WIB, didapat informasi ada seorang perempuan muda meninggal dunia di hotel wisata Bengkalis. Atas informasi tersebut, Tim Satreskim Polres Bengkalis langsung mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Sesampainya di TKP, sambungnya, Tim Satreskrim menemukan kejanggalan atas kematian korban. Sehingga, hari itu sejumlah saksi yang ada di TKP dimintai keterangan. Hasil dari introgasi terhadap saksi-saksi ini didapati jika korban tewas akibat overdosis, mengkonsumsi pil ekstasi yang diberikan oleh rekan kencannya HS.

"Dalam peristiwa ini, salah seorang rekan kencan korban yakni HS, ditetapkan tersangka. HS merupakan warga Tionghoa Bengkalis yang menurut pengakuannya telah memberikan pil ekstasi kepada korban. Tersangka ini juga janjian di hotel untuk melakukan hubungan badan dan didahului menggunakan pil ekstasi,"ujar AKP Buha Purba, SH.

Tak hanya itu saja, penyelidikan peristiwa tewasnya SZ ini, tim Satreskrim Polres Bengkalis juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka HS. Saat penggeledahan berlangsung, tim mendapati beberapa jenis pil psikotropika, diantaranya bermerk Diazepam.

"Hasil penggeledahan dirumah tersangka didapati pil jenis psikotropika merk Diazepam dan hasil test urine tersangka juga positif mengandung narkotika jenis ekstasi dan shabu-shabu,"ujarnya.

HS Sempat Pulang ke Rumah

Dalam kondisi korban, yang sudah mengkonsumsi pil ekstasi, tersangka HS ternyata sempat pulang ke rumahnya. Sebab, korban mengalami kejang-kejang dan membuat tersangka panik. Akhirnya, ia pulang ke rumahnya di Jalan Ahamd Yani dan mengambil obat jenis Diasepam (psikotropika 2mg).

"Tersangka sempat pulang, maksud tersangka agar korban bisa reda dan tenang setelah memakan atau meminum Diazepam. Namun jelang 10 menit korban diketahui sudah tidak bernyawa,"ungkap AKP Buha Purba, SH.

Selain menetapkan tersangka, sambungnya, sejumlah barang bukti turut diamankan diantaranya, BH warna merah milik korban (terlepas dari tubuh korban), seprai hotel warna putih yang ada bercak darah, sisa bungkus obat psikotropika yang sudah digunakan merk Diazepam, 12 butir pil psikotropika merk Diazepam yang belum dikomsumsi, celana dalam milik tersangka warna abu-abu, minuman beralkohol draft beer warna merah putih kandungan alkohol 4,9 persen, susu bear brand (susu beruang), urine dan handphone android merk Oppo serta handphone senter warna putih merk samsung plus handsfree.

"Selain tersangka, sejumlah barang bukti, terkait peristiwa sudah kita amankan. Dalam kasus ini, tersangka dijerat Pasal 116 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan Pasal 81 dan 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan anak,"tegasnya. (Ys)



 
Berita Lainnya :
  • Kematian Gadis Remaja di Bengkalis Terkuak, Pesta Narkoba dengan Pria 51 Tahun
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ketua DPRD Rohil Sampaikan Masa Reses Anggota Dewan Mulai 5-10 Desember 2022
    02 LSM-LIRA Himbau Pemko Pekanbaru Perbaiki Jalan Suka Karya yang Rusak Parah
    03 Terobosan Baru, Pengurus JMSI Pelalawan Dilantik di Ibukota Negara
    04 APBD 2023 Rokan Hilir Disahkan Rp2,2 Triliun, Defisit Rp65,9 Miliar
    05 Banggar DPRD Rohil Bersama TAPD dan OPD Gelar Rapat Finalisasi Pembahasan RAPBD 2023
    06 Dihadiri Dirjen Kominfo, Bupati Afrizal Sintong Resmikan TVRI Rohil
    07 Peringati Harlah Ke-55, Pengurus Kopri PMII Indragiri Hilir Gelar Diskusi Santai
    08 Dihadiri Wakapolri dan Dua Gubernur, Rakernas IKA Unri Digelar 10-11 Desember 2022 di Siak
    09 HUT Korpri ke-51, Bupati Rohil Afrizal Sintong: ASN Harus Jadi Prajurit Kebhinekaan
    10 DPRD Rohil Paripurnakan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi
    11 Gempa Cianjur, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Dana Rp676 Juta
    12 Patroli Jalan Kaki, Kapolres Inhil Sambangi Tukang Becak dan Ojek
    13 Para Pensiunan Pemprov Riau Bangga dan Terharu Disambangi Gubernur Syamsuar
    14 Pemprov Riau Gerak Cepat, Jalan Lintas Rangau Duri Segera Diperbaiki
    15 Dianggarkan Rp32 Miliar di APBD-P, Gaji Guru PPPK Rohil Dibayarkan Mulai Pekan Ini
    16 Pelabuhan Perikanan Internasional Dibangun di Bagan Siapi-api Tahun 2023
    17 Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia, Gubri Berharap Jembatan Selat Melaka Bisa Terwujud
    18 HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional, Bupati Rohil Minta Kualitas Pendidikan Terus Ditingkatkan
    19 Kukuhkan Pengurus FSPSPKR, Bupati Rohil: Kami Sangat Menghargai Jasa Pendiri Kabupaten
    20 DPRD Rohil Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2023
    21 Pansus DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Rapat Lanjutan Pembahasan RTRW
    22 Bapemperda DPRD Rohil Rapat Bersama OPD Bahas Program Pembentukan Perda 2023
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar