MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
PROGRAM BEASISWA BIDIK MISI
Tingkatkan Kompetensi, 80 Mahasiswa UIR Ikuti Pembinaan Mutu Akademik
Rabu, 25-11-2020 - 10:27:21 WIB
Rektor UIR Prof Syafrinaldi bersama Peserta Pembinaam Mutu Akademik Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri Pemprov Riau Tahun Anggaran 2019.
TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Kompetensi, 80 Mahasiswa UIR Ikuti Pembinaan Mutu Akademik
  •  

    PEKANBARU, MataPers - Universitas Islam Riau kembali melaksanakan Pembinaan Mutu Akademik bagi Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2019. Kegiatan yang diikuti 80 mahasiswa itu dibuka Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL di Hotel Pangeran Pekanbaru pada Senin malam (23/11 2020) dan berlangsung hingga Rabu siang (25/11 2020).

    Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ir H Rosyadi MSi, acara ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan UIR setiap tahun anggaran, dan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Selama tiga hari (23-25/11) mahasiswa dibekali pengetahuan terkait dengan kemampuan di bidang akademis, enterpreuner dan keagamaan.

    Materi ketiga bidang, ujar Rosyadi, diisi oleh para ilmuawan dan praktisi yang sangat mumpuni. Mereka adalah Zul Ikram, SPd MPd (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau) dengan materi 'Peran Pemerintah Provinsi Riau dalam Meningkatkan Mutu SDM Mahasiswa',  Ir H Rosyadi MSi (Peran Penerima Beasiswa dalam Mengingkatkan Klasterisasi Kemahasiswaan UIR), Ns. Ari Pristiana Dewi MKep (Dosen Universitas Riau, 'Meraih Prestasi Mahasiswa'), Budi Tama (Mahasiswa Berwirausaha), Murziandri Saputra MPd (Beasiswa Pemprov Riau), Nazril Abdul Muluk Lc MA (Kiat Sukses Mahasiswa Riau).

    Rektor UIR Prof Syafrinaldi memberi sambutan dan membuka Pembinaan Mutu Akademik Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri Pemerintah Provinsi Riau.

    Di luar itu tampil pula Said Muhammad Reynaldo dan Rosyida. Keduanya sukses meraih prestasi sebagai pemenang dalam Kompetisi Enterpreunership Award IV yang dilaksanakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X di Jambi pertengah November lalu. Said Muhammad meraih Juara I untuk Kategori Bisnis Plan dan Rosyadi Juara II Kategori Usaha Berjalan. Rosyadi menyebutkan, pengalaman kedua mahasiswa berprestasi itu perlu disampaikan kepada peserta dengan harapan, ''mereka mengikuti jejak kakak-kakaknya''.

    Penerima bidik misi diminta kreatif dan inovatif memanfaatkan peluang berwirausaha. Banyak mahasiswa UIR yang sudah berhasil di bisnis. ''Silakan membuat proposal usaha baik terhadap usaha yang sudah berjalan maupun yang akan direncanakan,'' ujar Rosyadi kepada wartawan seperti disampaikan Kabag Humas UIR Dr Syafriadi.

    Hal senada ditegaskan Rektor UIR Syafrinaldi. Kepada penerima bidik misi Rektor mendorong mahasiswa agar memanfaatkan peluang berusaha semaksimal mungkin. Pemerintah baik di Pusat maupun di Daerah menyediakan lapangan pekerjaan yang sangat terbatas. Tetapi peluang berusaha sangat terbuka lebar.

    Wakil Rektor III UIR Ir Rosyadi menyerahkan plakat kepada Sekretaris Dinas Pendididikan Nasional Dr. Yanuar Rasul usai menyampaikan materi dalam acara Pembinaan Mutu Akademik Mahasiawa Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri Pemprov Riau.

    ''Silakan sejak Saudara duduk di bangku kuliah belajar berusaha. Mulai dari yang kecil setelah itu besar. Banyak pengusaha sukses memulai karier berusaha dari yang kecil. Tak satupun dari mereka serta merta menjadi kaya dan sukses berbisnis tanpa melewati ujian dan cobaan.'' ungkap Rektor.

    Gagal itu biasa. Jadikan kegagalan sebagai keberhasilan yang tertunda. Ambil pelajaran dari setiap kegagalan dan keberhasilan. Penerima bidik misi, ucap Rektor, adalah mahasiswa yang beruntung dari mahasiswa lain karena biaya kuliah serta bulanannya telah ditanggung Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

    ''Manfaatkan peluang ini sebaik mungkin mengukir dan mengejar prestasi,'' ujar Syafrinaldi.

    Pembukaan Pembinaan Mutu Akademik Penerima Beasiswa Bidik Misi Bhakti Negeri juga dihadiri Wakil Rektor I Dr H Syafhendry MSi, Wakil Rektor II Dr Ir Rosyadi, Kepala Biro Keuangan Dr Azwirman, Kepala BAAK Dr Kurnia Astuti, Kepala Lembada Dakwah Islam Kampus Dr Anton Afrizal Chandra, Ketua dan Sekretaris Pusat Karir Dr Desi Mardianty dan Dr Rendy Prayuda, serta Kepala Bagian Humas Dr H Syafriadi. (**)



     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Kompetensi, 80 Mahasiswa UIR Ikuti Pembinaan Mutu Akademik
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kasus Positif Covid-19 di Riau 153, Pasien Sembuh Tercatat 99 Orang
    02 Ketua Satgas Positif Covid-19, Doni Monardo: Masyarakat Jangan Kendor 4M
    03 ForKI Riau Serahkan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Moralis
    04 Bagus Santoso, Wartawan Pertama Riau Jadi Wakil Bupati
    05 Evakuasi Benda Mirip Rudal dari Anambas, Danlanal: Masih Kami Identifikasi
    06 KPU Tetapkan Kasmarni-Bagus Santoso Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis
    07 Kasus Tewasnya Haji Permata: Enam Petugas BC Tidak Penuhi Panggilan Polda Riau
    08 Tol Pekanbaru-Bangkinang Optimis Dirampungkan Tahun 2021 Ini
    09 Laju Pertumbuhan Penduduk Riau Melambat 2,18 Persen, Ini Penyebabnya
    10 Soal HGU Perkebunan Sawit di Riau, Majelis Komisioner: Informasi Publik!
    11 Bertambah 123 Kasus, Ini Sebaran Covid-19 di Riau
    12 Gubri Syamsuar Jalankan Kegiatan Pemerintahan dari Rumah Dinas
    13 Sekda Pekanbaru Silaturahmi dengan Komisi Informasi Riau dan Bahas PPID
    14 Tertolong Harga Sawit, Realisasi Penerimaan Pajak Riau 98,51 Persen
    15 Masa Jabatan 'Plh' Berakhir, Ini Kata BKD Riau Soal Calon Pj Sekdaprov
    16 Kasus Corona di Riau Kembali Naik Tajam, Ini Data Terbaru
    17 Tidak Tepati Janji Kampanye, Warga Ramai-ramai Ikat Walikota di Pohon
    18 Mengerikan, Tiga Bulan Terakhir 1 Juta Orang Meninggal Dunia Akibat Covid-19
    19 Puluhan Nakes Pekanbaru Gagal Vaksinasi Covid-19, Ada Apa?
    20 Pasien Sembuh Bertambah 186, Positif Covid-19 di Riau Kini 27.053 Kasus
    21 KPK Perpanjang Masa Penahanan Wali Kota Dumai Nonaktif
    22 Mamuju Diguncang Gempa 6,2 Magnitudo, Banyak Korban Terhimpit Runtuhan Bangunan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar