MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Tiang Pancang Diletak Bupati Zukri Misran, Tiga Desa di Pelalawan Terhubung Jembatan
Kamis, 24-06-2021 - 16:32:21 WIB
Bupati Pelalawan Zukri Misran bersama Forkopimda serta tokoh-tokoh masyarakat Pelalawan ketika peresmian pembangunan jembatan permanen yang menghubung dua desa di kecamatan Langgam, yakni Desa Tambak dan Desa Sotol.
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, MataPers - Bupati Pelalawan Zukri Misran sangat komit untuk membangun daerahnya. Belum lama diamanahkan memimpin Negeri Istana Sayap itu, Zukri sudah langsung action. Salah satunya yang sangat fenomenal dan bermanfaat untuk masyarakat adalah pembangunan jembatan permanen yang menghubung dua desa di kecamatan Langgam, yakni Desa Tambak dan Desa Sotol.

Zukri sendiri ketika melakukan peletakan tiang pancang pertama pada Kamis, 24 Juni 2021 lalu, mengungkapkan, sebenarnya ada tiga desa yang akses jalannya semakin terbuka dengan pembangunan jembatan tersebut. Selain Desa Tambak dan Sotol, juga Desa Segati.



“Jembatan ini adalah akses masyarakat Kecamatan Langgam khususnya Desa Tambak dan Sotol dan termasuk Segati dan dengan adanya jembatan ini maka akses jalannya semakin dekat. Maka dari itu kita butuh doa dari masyarakat agar kita bisa membuat pembangunan yang berkeadilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PDIP tersebut.

Bupati  Zukri Misran mengatakan, bahwa jembatan ini sangat penting bagi masyarakat. Kalau jembatan ini sudah siap dibangun, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Dimana Desa Tambak merupakan daerah perkebunan dan objek wisata mancing bagi masyarakat tempatan dan dari luar. Selain itu juga bisa dilintasi anak-anak sekolah untuk menempuh pendidikan. "Ya, kita senang sekali, akhirnya impian masyarakat untuk dibangunkan jembatan penghubung dua desa bisa terwujud," ungkap Zukri lagi.

Kepada rekanan yang mengerjakan jembatan itu, Zukri juga mengingatkan agar dibangun sesuai bestek. Bangun sesuai dengan perencanaan, jangan asal-asal saja. Karena jembatan ini dibangun untuk waktu yang lama, bukan untuk sebentar," ujar Zukri yang meresmikan pembangunan jembatan itu didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH, Plt Kepala Dinas PUPR Pelalawan MD Rizal dan mantan Bupati Pelalawan HM Harris.

Selain itu juga hadir Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Syafrizal SE dan anggota DPRD Pelalawan Junaidi Purba serta Monang Pasaribu, Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab Pelalawan Atmonadi, Kepala Bappeda Pelalawan Ir M Syahrul Syarif, Kepala Diskop, UKM dan Perindag Pelalawan Fakhrizal, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Zukri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Pelalawan dua periode HM. Harris, karena pembangunan jembatan ini memang direncanakan pada masa jabatannya.

“Beliau sengaja diundang disini karena ini memang direncanakan oleh Pak Haris pada masa jabatannya. Dan kami sebagai pemimpin yang baru hanya tinggal melanjutkan pembangunan. Kami sebagai pemimpin hanya melaksanakan hal agar masyarakatnya bisa senang dan menunjang roda perekonomian. Bagaimana pembangunannya bisa adil, rakyatnya sejahtera, pembangunannya proporsional dan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya,” imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan MD Rizal secara teknis menjelaskan, jembatan yang dibangun itu panjangnya sekitar 110 meter dan lebar 7 meter. Dalam pembangunan jembatan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp23,4 Miliar. Pembangunan jembatan ini dimulai dari tanggal 8 Juni sampai 23 Desember 2021.

Latar belakang dibangunnya jembatan ini, sebut Rizal, yakni menjadi salah satu alternatif jalan ke Pekanbaru. "Dengan adanya pembangunan jembatan ini, kita harapkan giat-giat ekonomi UMKM bergerak cepat. Sehingga para petani mampu meningkatkan perekonomiannya," katanya.

Masyarakat Tambak, Sotol dan Segati tambah dia, akan sangat terdampak baik dengan adanya pembangunan jembatan ini, terutama untuk akses jalan ke kebun.

Selaku perancang pertama dalam pembangunan jembatan Tambak- Sotol, Mantan Bupati Pelalawan HM Harris yang turut hadir menyampaikan sejarah singkat proses bagaimana perencanaan jembatan Tambak-Sotol hingga akhirnya dibangun.

“Seperti kita lihat bersama kondisi pembangunan di Kabupaten Pelalawan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan keuangan daerah. Oleh sebab itu saya juga berharap agar pembangunan jembatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dan kepada siapa pun yang akan menjadi pemimpin, kita harus melaksanakan program yang berdasarkan kepentingan pembangunan daerah dan bagi masyarakat luas,” kata HM Harris. (mp01/adv)



 
Berita Lainnya :
  • Tiang Pancang Diletak Bupati Zukri Misran, Tiga Desa di Pelalawan Terhubung Jembatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ketua DPRD Rohil Sampaikan Masa Reses Anggota Dewan Mulai 5-10 Desember 2022
    02 LSM-LIRA Himbau Pemko Pekanbaru Perbaiki Jalan Suka Karya yang Rusak Parah
    03 Terobosan Baru, Pengurus JMSI Pelalawan Dilantik di Ibukota Negara
    04 APBD 2023 Rokan Hilir Disahkan Rp2,2 Triliun, Defisit Rp65,9 Miliar
    05 Banggar DPRD Rohil Bersama TAPD dan OPD Gelar Rapat Finalisasi Pembahasan RAPBD 2023
    06 Dihadiri Dirjen Kominfo, Bupati Afrizal Sintong Resmikan TVRI Rohil
    07 Peringati Harlah Ke-55, Pengurus Kopri PMII Indragiri Hilir Gelar Diskusi Santai
    08 Dihadiri Wakapolri dan Dua Gubernur, Rakernas IKA Unri Digelar 10-11 Desember 2022 di Siak
    09 HUT Korpri ke-51, Bupati Rohil Afrizal Sintong: ASN Harus Jadi Prajurit Kebhinekaan
    10 DPRD Rohil Paripurnakan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi
    11 Gempa Cianjur, Pemprov Riau Serahkan Bantuan Dana Rp676 Juta
    12 Patroli Jalan Kaki, Kapolres Inhil Sambangi Tukang Becak dan Ojek
    13 Para Pensiunan Pemprov Riau Bangga dan Terharu Disambangi Gubernur Syamsuar
    14 Pemprov Riau Gerak Cepat, Jalan Lintas Rangau Duri Segera Diperbaiki
    15 Dianggarkan Rp32 Miliar di APBD-P, Gaji Guru PPPK Rohil Dibayarkan Mulai Pekan Ini
    16 Pelabuhan Perikanan Internasional Dibangun di Bagan Siapi-api Tahun 2023
    17 Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia, Gubri Berharap Jembatan Selat Melaka Bisa Terwujud
    18 HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional, Bupati Rohil Minta Kualitas Pendidikan Terus Ditingkatkan
    19 Kukuhkan Pengurus FSPSPKR, Bupati Rohil: Kami Sangat Menghargai Jasa Pendiri Kabupaten
    20 DPRD Rohil Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2023
    21 Pansus DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Rapat Lanjutan Pembahasan RTRW
    22 Bapemperda DPRD Rohil Rapat Bersama OPD Bahas Program Pembentukan Perda 2023
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar