MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Tim Gabungan Polres Bengkalis Gelar Operasi Penegakan Prokes Covid-19
Kamis, 22-07-2021 - 14:14:50 WIB
Kabag Ops Polres Bengkalis ini mengingatkan para pelaku usaha agar lebih ketat di dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dan edukasi ini akan terus digencarkan sesuai instruksi pemerintah.
TERKAIT:
 
  • Tim Gabungan Polres Bengkalis Gelar Operasi Penegakan Prokes Covid-19
  •  

    BENGKALIS, Matapers. - Menyikapi kebijakan pemerintah memutus mata rantai Covid-19, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT, menekankan seluruh jajarannya untuk selalu melaksanakan sosialisasi dan penegakan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bengkalis

    Keseriusan orang nomor satu di Polres Bengkalis ini dibuktikan dengan setiap hari baik siang maupun malam hari melaksanakan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) gabungan di wilayah kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

    Sebelum operasi KRYD gabungan Kamis (22/7/2021) ini, terlebih dahulu digelar apel di halaman Mapolres Bengkalis yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi. Hadir Kasubag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, SH, Kasi Propam Polres Bengkalis Iptu Zulkarnain Chan, KBO Sat Lantas Polres Bengkalis IPTU Edwi Sunardi, Kanit III Sat Intelkam IPDA Haripin, 20 personil Polri Polres Bengkalis, 6 orang dari Dinas Kesehatan Bengkalis untuk test Swab Antigen, 6 personil satpol PP Bengkalis dan 7 orang personil dari Dishub Bengkalis.

    Usai pelaksanaan apel, tim gabungan bergerak menyisir tempat yang ramai yang kerap terjadi kerumunan warga. Antara lain pasar Sukaramai serta pemilik usaha dan pengunjung serta masyarakat yang berada di seputaran jalan Jenderal Sudirman kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

    Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi mengatakan kegiatan operasi KRYD gabungan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Bengkalis.

    "Dengan mencermati lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Riau kami terus bersinergi dengan instansi terkait. Bergerak mengkampanyekan protokol kesehatan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa sangat penting menggunakan masker apabila berada di luar rumah," kata Kompol Ahmad Salmi.

    Kabag Ops Polres Bengkalis ini mengingatkan para pelaku usaha agar lebih ketat di dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dan edukasi ini akan terus digencarkan sesuai instruksi pemerintah,

    Sementara Kasubag Humas Polres Bengkalis AKP Bahu Purba SH, menjelaskan, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya Prokes untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah kecamatan Bengkalis mulai meningkat. Hal itu dibuktikan dengan menurunnya jumlah pelanggar saat digelar operasi KRYD gabungan hari ini.

    "Operasi KRYD gabungan ini menyasar seluruh masyarakat pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, termasuk para pedagang maupun pembeli yang berada di sekitaran simpang lapangan Tugu dan taman Andam Dewi jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bengkalis.

    Memberikan himbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat sebanyak 25 kali  dan membagikan masker sebanyak 15 pcs kepada masyarakat. Selain itu memberi sanksi push up kepada pelanggar Prokes 10  orang, memberikan arahan dan teguran kepada pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan sebanyak 3 kali dan pelaksanaan Test Swab Antigen sebanyak 5 orang dengan hasil negatif. 

    "Selain itu pelanggar protokol kesehatan kami beri bimbingan tentang wajib penggunaan masker, termasuk kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat," terang AKP Bahu Purba SH.

    Sekitar pukul 10'30 WIB. Giat ops KRYD gabungan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis selesai dilaksanakan dengan selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali. (ben)



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Gabungan Polres Bengkalis Gelar Operasi Penegakan Prokes Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Besok, Leani Peraih Emas Bulutangkis Paralimpiade Tokyo Diarak Keliling Pekanbaru
    02 Ratusan Warga Bathin Solapan Ikut Vaksinasi Massal Partai Demokrat
    03 Ini Dia Tujuh Jenis Lego Perang, Anak-anak Pasti Senang Memainkannya
    04 Perampok Toko Emas di Medan Ternyata Buronan Asal Rohul
    05 Ini Calon-calon Anggota KPID Riau Yang Lulus Seleksi Administrasi
    06 Target Akhir September Disahkan, Prioritas APBD-P 2021 Riau Tetap Covid-19
    07 Tinjau Latihan Atlet Dayung PON di Kuansing, Gubri: Semangat dan Jaga Nama Baik Daerah
    08 Jumat Berkah, FE2DB Peduli Berbagi Nasi Bungkus di Pasar Sartika Duri
    09 Bupati Rohil Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Stunting dan Posyandu di Tanah Putih
    10 Biadab, Bapak Ruting ''Mangsa'' Anak Tirinya di Bathin Solapan Bengkalis
    11 Ketua Pengprov Novilia Kukuhkan SOIna Rohil, Bupati Afrizal: Pengurusnya Orang-orang Sabar
    12 PPID Kampar Targetkan Naik Status ''Kabupaten Informatif'' Tahun Ini
    13 IKLA Riau Silaturahmi ke Gubri, Hanafi: Kami Minta Pak Gubernur Jadi Pelindung
    14 Mendadak, Ombudsman RI Lakukan Penilaian Pelayanan ke Pemkab Rohil
    15 Kapolsek Batang Gansal ini Cantik Jelita dan Masih Jomblo, Ini prestasinya
    16 Hampir Semua Kepala OPD Pemprov Riau Dievaluasi, Kecuali Empat Pejabat Ini
    17 Aksinya Terekam CCTV, Maling Ponsel Ini Dibekuk Polisi di Duri
    18 Sengketa Informasi di KI Riau, LIRA Inhu: Ada Keganjilan di Desa Lirik Area
    19 Pasca-Ditabrak Ponton, Pemprov Riau Bentuk Tim Investigasi Jembatan Pedamaran II
    20 Diguyur Hujan, Warga Air Jamban dan Duri Barat Tetap Antusias Ikut Vaksinasi
    21 Sambut HUT Ke-20, Partai Demokrat Gelar 1.000 Vaksin Gratis di Bengkalis
    22 Menparekraf Sandi Uno Seyembarakan Nama Objek Wisata di PLTU Koto Panjang, Ayo Ikut!
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar