MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Diduga Kuasai KKS, Dinsos Rohil Investigasi Oknum Pendamping PKH Bangko
Minggu, 28-06-2020 - 14:45:53 WIB
Kantor Dinas Sosial Rokan Hilir. 
TERKAIT:
 
  • Diduga Kuasai KKS, Dinsos Rohil Investigasi Oknum Pendamping PKH Bangko
  •  

    BAGANSIAPIAPI, MataPers - Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir akan menurunkan tim investigasi ke lapangan untuk menindak lanjuti  dugaan penguasaan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT oleh oknum pendamping untuk dua Kepenghuluan di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir, dr. Junaidi Saleh saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa pada prinsipnya pihaknya mengedepankan azas praduga tak bersalah. Tapi dirinya beberapa hari yang lalu telah memerintahkan bawahannya untuk melakukan investigasi kelapangan.

    "Saya sudah perintahkan kepada salah satu kasi untuk melakukan investigasi di lapangan untuk membuktikab kebenaran berita yang ada saat ini," kata dr Junaidi Saleh saat dikonfirmasi, Sabtu ( 27/6/2020) di Bagansiapiapi.

    Dan jika benar beritanya dan terbukti, tegas Junaidi, pihaknya akan tindak lanjuti permasalahannya ke Kementerian Sosial agar oknum yang bersangkutan ditindak tegas.

    Sementara, Kasi Perlindungan Sosial dan Bencana, Zaiful Alam Jaya mengatakan akan menurunkan tim untuk melakukan investigasi di lapangan terkait permasalahan dugaan penguasaan KKS beserta PIN nya oleh oknum pendamping PKH di Kecamatan Bangko berinisial E dalam beberapa tahun tanpa surat kuasa dari KPM PKH. 

    Zaipul Alam Jaya juga mengatakan akan mengkonfrontir  langsung yang bersangkutan dengan KPM PKH di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir dan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko, Rohil.

    "Dalam Minggu ini kita akan turunkan Tim ke lapangan untuk mencari kebenaran masalah oknum pendamping  ini yang diduga telah melakukan penguasaan kartu KKS beserta pin nya tanpa surat kuasa dari KPM," kata pria yang akrab dipanggil pak Alam ini.

    Selain itu, dikatakan Alam Jaya pihaknya saat investigasi akan menyertakan beberapa awak media, pihak Kepenghuluan dan bila diperlukan sekalian Babinkantibmas.

    "Jika hasil investigasi nanti dapat dibuktikan apa yang disangkakan,   berati yang bersangkutan sudah melanggar kode etik kedinasan dengan sanksi diberhentikan tidak hormat. Memang sebelumnya pada bulan Mei yang lalu kita sudah konfrontir langsung di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, namun hasilnya masih simpang siur, yang satu mengatakan miss komunikasi dan KPM lain mengatakan memang kartu KKS tersebut baru dibagikan beserta PINnya," ungkapnya.

    Ditambahkan Alam Jaya  permasalahan ini harus segera diselesaikan dan Bupati juga sudah mengetahui hal ini. Ada kemungkinan hal yang sama juga terjadi di Kepenghuluan lain, namun belum ada yang melapor.

    Sebelumnya, diberitakan di beberapa media yang salah satunya media ini bahwa berdasarkan hasil invertigasi di lapangan diperoleh keterangan dari beberapa orang penerima PKH yang protes atas kebijakan oknum pendamping berinisial E yang telah bertahun-tahun menguasai hampir seluruh KKS Penerima PKH lengkap dengan nomor pin tersebut, menyebutkan kalau uang yang diterima selalu tidak sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

    Menurut mereka (penerima PKH) yang berada di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir dan Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar  jika dinyinyirin tentang nilai uang yang diterima, oknum E akan menggertak peserta PKH dengan mencoret nama mereka  dari peserta PKH atau mengalihkannya kepada orang lain. Gertakan itu juga akan dilakukan oleh oknum pendamping tersebut jika peserta PKH  akan meminta kartunya untuk mengurus sendiri pengambilan uang bansos tersebut. 

    Ditambahkan Alam Jaya bahwa permasalahan ini harus segera diselesaikan dan Bupati juga sudah mengetahui hal ini. Ada kemungkinan hal yang sama juga terjadi di Kecamatan lain namun belum ada yang melapor, semoga saja tidak terjadi hal serupa. (tim)



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Kuasai KKS, Dinsos Rohil Investigasi Oknum Pendamping PKH Bangko
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Investigasi Dinsos Rohil Temukan Dana PKH Labuhan Tangga Hilir Dicairkan Oknum Pendamping
    02 Sejumlah PPDP Bengkalis Reaktif, KPU: Tahapan Pilkada Tak Terganggu
    03 Anggota PWI Riau Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako
    04 Muncul Dua Kasus Baru Covid-19 di Riau, Satu dari Hasil Swab Mandiri
    05 Mengejutkan, Jumlah Positif Covid-19 Meroket, Hari Ini Bertambah 2.657 Orang
    06 Anggaran Covid-19 Diperbesar, KPK Sinyalir untuk Pencitraan Oknum Bupati/Wako di Pilkada
    07 Sidang Korupsi Bengkalis, Indra Gunawan Eet Bikin Kesal dan Geram Majelis Hakim
    08 Tekan Covid-19, Bupati Inhil Resmikan Kampung Tangguh Nusantara
    09 Rakor dengan BI, Sekda Inhil Bahas Pengendalian Inflasi Kota Tembilahan
    10 Dubes Al Busyra: Dosen, Peneliti dan Mahasiswa Ethiopia Ingin Belajar di Indonesia
    11 Hari Ini Riau Nihil, Total Dirawat 10 Orang dan 1.986 PDP Sembuh
    12 Terjadi Rekor Baru Pasien Positif Corona, Hari Ini Bertambah 1.853 Orang!
    13 KLHK Patroli Terpadu di 154 Desa Rawan Karhutla, Riau Terbanyak
    14 Dengan Tangan Diborgol, Majelis Tipikor Pindahkan Amril Mukminin ke Pekanbaru
    15 8 Hektare Lahan Terbakar di Rangsang, Polisi Lidik Pelaku Pembakaran
    16 Rektor UIR dan Bupati Kampar Saksikan Pascasarjana Teken MoA dengan Sekda
    17 Amankan 1.062 Dus Rokok Tanpa Cukai di Perairan Inhil, Polda Riau Selamatkan Kerugian Negara Rp4.9 M
    18 Rampungkan Monev, KI Riau Apresiasi PPID Instansi Vertikal
    19 BC Bengkalis Musnahkan 1.115 Karung Bawang Merah Ilegal dari Malaysia
    20 Komisi IV Bengkalis Kunjungi Disdik Riau, Pertanyakan PPDB dan Sistem Zonasi
    21 Belum Bayar Ganti Rugi, Warga Hadang PT HKI di Pintu Masuk Tol Pekanbaru-Dumai
    22 Dua Putra Mantan Presiden Ditangkap, Diduga Terima Suap Rp708 M
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar