MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Hadiri HUT Ke-11 Kecamatan Pekaitan, Afrizal Sintong Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah
Sabtu, 02-10-2021 - 18:49:56 WIB
Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman memotong tumpeng disaksikan Bupati Afrizal Sintong dalam HUT Ke-11 Kecamatan Pekaitan. 
TERKAIT:
   
 

PEDAMARAN, MataPers - Bupati Kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman SS MH menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Pekaitan yang ke-11. Acara digelar sederhana dengan syukuran dan memberikan santunan kepada anak yatim, kaum duafha serta acara tausyiah.

Perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Afrizal Sintong. Kemudian, Bupati dan Camat Pekaitan, Taryono SE  saling menyuapkan nasi tumpeng.

Selain itu, Bupati Rohil secara simbolis menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket untuk kaum duafha sekaligus memberikan bantuan santunan kepada anak yatim Se-Kecamatan Pekaitan. 

Pemberian bantuan itu juga diserahkan wakil bupati H Sulaiman, Camat Pekaitan Taryono, Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal, Kapolsek Bangko dan Danramil. 

Turut hadir, Upika, Kepala OPD, Camat Batu Hampar, Camat Bangko, Camat Sinaboi, para datuk Penghulu se-Kecamatan Pekaitan, tokoh masyarakat dan Pendiri Kecamatan Pekaitan.

Dalam sambutannya Camat Pekaitan, Taryono SE Camat memaparkan secara singkat sejarah berdirinya Kecamatan Pekaitan dan perkembangan pembangunan yang ada di Kecamatan pecahan dari Kecamatan Bangko ini.

Dikatakan Taryono, sejak mekar 2 Oktober 2010 lalu, saat ini kecamatan Pekaitan memiliki berbagai macam suku yang terdiri dari 17.000 jiwa dari 4500 KK yang terdiri dari 65 persen petani sawit dan 35 petani padi.

Disamping itu, untuk mendukung program pemerintah daerah (Pemda) dalam 100 hari kerja, Pemerintah Kecamatan Pekaitan telah melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya, meningkatkan pelayanan publik mulai tingkat kepenghuluan hingga kecamatan.

Dalam melaksanakan program 100 hari kerja, telah melaksanakan berbagai macam pelayanan, baik di camat maupun kepenghuluan, program gerakan Kamis bersih dengan goro di berbagai tempat.

Selain itu Pemerintah Kecamatan Pekaitan telah melakukan pendataan terhadap lahan masyarakat yang memiliki kebun diatas 25 hektar. Tercatat, sebanyak 29 orang memiliki lahan diatas 25 hektar dan telah di laporkan ke bagian Tapem Pemda Rohil bulan lalu.

"Dengan hari jadi yang ke-11 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Pekaitan untuk bersatu membangun daerah ini dan mendukung program Pemda Rohil yang ada agar Pekaitan dapat mengejar ketertinggalan dengan kecamatan yang lain," pinta Taryono.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam arahannya mengucapkan selamat hari jadi ke-11 Kecamatan Pekaitan. Bupati mendoakan, di usianya yang ke-11 ini, Kecamatan Pekaitan semakin maju dan masyarakat nya semakin sejahtera serta ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Disamping itu, bupati Rohil mengajak seluruh masyarakat Pekaitan mulai RT, sampai Penghulu dan Pemerintah Kecamatan Pekaitan untuk bersama sama kerja sama agar mendukung program pemerintah menuju Rokan Hilir yang lebih baik lagi.

"Saya yakin, kalau kita bersama-sama pasti bisa mengatasi masalah yang ada, baik itu masalah banjir, infrastruktur jalan, dan lainnya pasti bisa selesai kita atasi," terang Bupati.

Sementara itu Wakil Bupati Rohil H Sulaiman mengatakan, telah banyak perubahan perkembangan Pekaitan setelah di mekarkan. Untuk kedepannya, Pemda Rohil akan menggesa lebih banyak lagi daerah Pekaitan karena merupakan lintas pesisir.

Kami lihat, dulu ke pekaitan lewat sungai dua kali, melintasi banyaknya buaya, tapi sekarang sudah banyak pembangunan, kedepan akan digesa lagi, semoga kecamatan Pekaitan lebih baik lagi ke depannya.

"Saya dulu kalau mau ke Pekaitan ini, harus seberangi sungai Rokan dua kali, selalu nampak banyak buaya melintas kalau menyeberang. Kita doakan semoga ke depannya Pekaitan lebih baik lagi," kata Sulaiman. (Ir)



 
Berita Lainnya :
  • Hadiri HUT Ke-11 Kecamatan Pekaitan, Afrizal Sintong Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kemendikbudristek Minta LAMR Mengevaluasi Pantun Warisan Dunia
    02 Terindikasi Kuat, Terjadi Pelanggaran HAM dalam Kasus Kematian Brigadir J
    03 Mahkamah Agung Tolak Kasasi JPU, Dosen Nonaktif Unri Syafri Harto Bebas
    04 Dicurigai Bakal ke Malaysia Secara Ilegal, 45 WNI dan 13 WNA Ditangkap di Dumai
    05 25 Hektar Lahan Dekat Hutan Lindung Terbakar, Dua Heli Water Boombing Dikerahkan
    06 Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu, Gubri: Apa Begitu, Tari Persembahan Pakai Sepatu?
    07 Tersangka! Irjen Ferdy Sambo Bersama Dua Pati Polri Ditahan di Mako Brimob
    08 Gubri: Pembangunan Pesat, Kini Riau Salah Satu Pusat Perekonomian Sumatera
    09 Jadi Irup Hari Jadi Provinsi Riau ke-65, Wabup Rohil Bacakan Amanat Gubernur
    10 BSP Kelola 100 Persen CPP Blok, Gubri: Kado Spesial di HUT ke-65 Provinsi Riau
    11 Setelah Korea, Giliran Pengusaha Jepang Investasi di Rohil Bangun ''International Fish Market''
    12 Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Rohil dan GMRB Santuni Anak Yatim di SMAN 1 Bagansiapiapi
    13 HUT RIAU KE-65: Di Tengah Pandemi, Ekonomi Tumbuh 4,88 Persen dan Kemiskinan Berkurang
    14 Silaturahmi ke Kediaman Gubernur Terdahulu, Gubri Antar Langsung Undangan HUT 65 Riau
    15 Setelah Viral, Oknum Pelaku Pungli di Bandara SSK II Pekanbaru Damai Dengan Korban
    16 Sambut Hari Jadi Riau ke-65, Baznas Salurkan Beasiswa dan Bantuan Konsumtif Bagi 629 Duafa
    17 Disambut Langsung Bupati, Alhamdulillah Seluruh Jemaah Haji Rohil Tiba di Tanah Air
    18 Besok FKPMR Gelar Bincang Migas Riau, Hadirkan Direktur PHR dan BSP
    19 Atasi Hama Tumbuhan, Mahasiswa KKN UNRI Sosialisasikan Pestisida Nabati di Air Molek
    20 Kebakaran di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Diduga Akibat Korsleting AC
    21 Rugikan Negara Rp78 Triliun, DPR Desak Kejagung dan KPK Tangkap Bos PT Duta Palma
    22 CATATAN ARIEF GUNAWAN: Ketika Arsip Suratkabar Hancur, Sejarah Mati
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar