MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
HUT Korpri ke-51, Bupati Rohil Afrizal Sintong: ASN Harus Jadi Prajurit Kebhinekaan
Rabu, 30-11-2022 - 08:09:43 WIB
Bupati Rohil Afrizal Sintong memotong nasi tumpeng usai upacara HUT Korpri ke-51, Selasa kemarin.
TERKAIT:
   
 

ROHIL, MataPers - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51. Upacara tersebut dipusatkan di depan kantor BPKAD, Bagansiapiapi, Selasa (29/11/2022).

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP secara langsung bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekda Rohil Fery H Parya, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), tokoh masyarakat, perwakilan instansi Vertikal dan berbagai unsur lainnya. 

Sambutan Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan, Korpri adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN, dan oleh ASN. Oleh karena itu, Korpri memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

Peringatan HUT ke 51 Korpri Tahun 2022 mengambil tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”. Dengan harapan para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Di usia yang telah genap 51 tahun katanya, Korpri telah menjadi wadah yang kuat dan terus bersinergi demi pembangunan nasional. Maka, Korpri dengan semangat "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri" sangat urgensi dan fundamental untuk diimplementasikan sebagai manifestasi orientasi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta komitmen bersama berkontribusi membangun peradaban kegotongroyongan yang kuat diantara anak bangsa guna kemajuan seluruh negeri.

ASN lanjutnya, harus hadir sebagai kelompok yang mampu mengkolaborasikan sistem sosial untuk menemukan solusi-solusi konkret dalam kontek pemecahan masalah dan problematika bangsa melalui tugas dan tanggung jawab ASN, khususnya memberikan pelayanan terbaik bagi negara dan masyarakat Indonesia.

"ASN harus menjadi prajurit kebhinekaan dengan mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan," sebutnya. 

Presiden juga mengajak seluruh ASN yang anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota Korpri terhadap masyarakat.

"Di tengah-tengah kebahagiaan kita bersama merayakan Hari Korpri tahun 2022 ini saya ucapkan selamat memperingati Hari Korpri ke-51," katanya. 

Ia berharap semoga ASN semakin kreatif, inovatif dan berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menambahkan, tantangan-tantangan yang di hadapi saat ini terus-menerus berubah. Oleh karena itu, Korpri pun perlu menyesuaikan, terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada para ASN, Korpri adalah rumah bersama. Artinya, jika ingin Korpri berperan lebih, maka kita perlu partisipasi aktif.

"Masalah yang muncul saat ini dan di masa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi. Kita perlu mencari cara agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, makin baik, dan makin murah.
Upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama. Lebih banyak kepala yang peduli akan memberikan lebih banyak perspektif," paparnya. 

Korpri kata Bupati lagi, sebagai wadah ASN dari berbagai unit kerja sebenarnya sangat ideal dalam memberikan pandangan yang lebih luas. Dimana, jika kita melihat Korpri sebagai suatu perkumpulan profesi, ada satu pembeda yang perlu sadari dan pahami bersama. 

Korpri adalah perkumpulan para penyelenggara negara. Artinya, anggota Korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Bahkan sudah melakukan sumpah/janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Oleh karena itu, mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil juga menyampaikan ucapan selamat HUT Korpri ke-51 khususnya bagi ASN yang ada di Kabupaten Rohil dan di seluruh Indonesia. 

"Selamat hari ulang tahun ke-51 Korpri, ASN bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia tumbuh," pungkasnya. 

Usai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rohil didampingi Wabup Rohil dan seluruh Forkopimda. (**/rls)



 
Berita Lainnya :
  • HUT Korpri ke-51, Bupati Rohil Afrizal Sintong: ASN Harus Jadi Prajurit Kebhinekaan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kongres SPS: Januar P. Ruswita Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum Serikat Perusahaan Pers
    02 UPT Samsat Selatpanjang Sosialisasi Pergub Nomor 06/2023 Langsung ''Door To Door''
    03 Sembilan Fraksi DPRD Rohil Sampaikan Pandangan Umum Terhadap 10 Ranperda
    04 DPRD Rohil Paripurnakan Ranperda Hak Inisiatif Dewan Usulan Komisi B dan Bapemperda
    05 DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian 6 Ranperda Pemkab Rohil
    06 Tinjau Maqari, Gubri Ingin Generasi Muda Riau Jadi Penghafal Al-Quran
    07 Kongres dan HPN 2023: SPS Riau Raih Penghargaan Terbaik Kedua Se-Indonesia
    08 Gubernur Lepas Delegasi Riau ke Puncak Peringatan HPN di Medan
    09 Pra Ops LK 2023, Polres Meranti Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Personel
    10 Dihadiri Ratusan Wartawan, Bupati Rohil Buka Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Simatrik
    11 Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Rohil Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas
    12 Bupati Rohil Lantik Sukirman Jadi Camat Rimba Melintang
    13 Jonli Tetap Sah Sebagai Komisaris PT PIR, Erisman: Tidak Ada Aturan Yang Dilanggar
    14 Bupati Rezita Lepas JMSI Inhu ke HPN 2023 Medan dan HUT Jaringan Media Siber Indonesia
    15 Bupati Kasmarni Dukung Penuh JMSI Bengkalis, H Dheni: Sampaikan Kritik dengan Santun dan Beretika
    16 Pilih Ketua Umum Baru, Serikat Perusahaan Pers Gelar Kongres Pada HPN 2023 di Medan
    17 JMSI Riau Kutuk Penembakan Waketum, Desak Polisi Segera Tangkap Pelaku
    18 Peduli Ekonomi Desa, Gubri Syamsuar Raih Penghargaan Kemendes PDTT
    19 Tak Bawa Data Lengkap, Bupati Rohil Tunda Penetapan Harga HET LPG Dengan Hiswana Migas Riau
    20 Kasus Pemerkosaan Anak Dibawah Umur, Keluarga Korban Berharap Polsek Enok Tangkap Semua Pelaku
    21 Kirim Tiga Kader Ulama ke Istiqlal, Gubri: Riau Bisa Jadi Tolok Ukur Kemajuan Islam di Sumatera
    22 Banmus DPRD Rohil Gelar Rapat Rutin Bulanan Bahas Renja Tahun 2023
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar