MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Reses di Masjid Nurul Ibadah, Anggota DPR RI Syamsurizal Serahkan Bantuan
Selasa, 04-01-2022 - 22:23:07 WIB
Anggota DPR RI Dr H Syamsurizal SE MM bersama Ketua Umum Masjid Paripurna Nurul Ibadah Dr H Syafriadi SH MH dan ibu-ibu majelis taklim setempat, Selasa sore (4/1 2022).
TERKAIT:
 
  • Reses di Masjid Nurul Ibadah, Anggota DPR RI Syamsurizal Serahkan Bantuan
  •  

    PEKANBARU, MataPers - Di tengah kesibukannya mempersiapkan Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan ke-49, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan Provinsi Riau Dr H Syamsurizal SE MM melakukan silaturahmi atau reses dengan dua ratus lebih Jemaah Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya di Jalan Indrapuri 100 Kelurahan Rejosari Pekanbaru pada Selasa sore (04/01 2022). Reses berlangsung di selasar masjid.

    Dalam kunjungannya, Syamsurizal didampingi Wakil Ketua DPW PPP Riau Bidang Informasi dan Komunikasi Dr H Zulkarnain Kadir dan Ketua DPC PPP Pekanbaru H Zulkarnain SE MSi. Turut pula menyertai rombongan Sekretaris dan Bendahara DPC PPP Pekanbaru Widi Yolanda dan M Romi Roem, Nurlaili SPd MPd dan Desria Vivi (Wakil Ketua DPC PPP Pekanbaru), serta Fitriayana SE sebagai wakil sekretaris DPC PPP Pekanbaru.

    Syamsurizal dan rombongan tiba di Masjid Nurul Ibadah pukul 15.30 wib. Mengenakan peci hitam baju putih lengan panjang, mantan Bupati Bengkalis itu disambut dengan kompang oleh Ketua Umum Masjid Nurul Ibadah Dr H Syafriadi dan sejumlah tokoh masyarakat. Antara lain Dr H Said Mustafa, H Noverius SH MH, Drs Azhar Effendi, Asta Paramartha Joebhaar, Ir Edi Pramono, Ir H Yefdison serta Ketua-ketua RT setempat.

    Sebelum reses, Ketua DPW PPP Riau itu melaksanakan shalat Ashar berjemaah dan langsung diminta Pengurus Masjid menjadi imam. ''Saya senang berada di tengah-tengah jemaah Masjid Nurul Ibadah. Masjid ini bagus dan halamannya luas,'' komentar Syamsurizal di awal sambutannya pada acara reses.

    Ia kemudian menjelaskan, fungsi dan tugas pokok anggota dewan termasuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Menurutnya, sesuai undang-undang anggota dewan memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Eksekusi atas anggaran dan program pembangunan ada di tangan eksekutif. ''Saya duduk di Komisi II bidang pemerintahan dan otonomi daerah, dan bidang-bidang lainnya,'' tambah mantan Pj. Walikota Pekanbaru ini.

    Syamsurizal menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Pekanbaru termasuk warga di Indrapuri yang pada Pemilu 2019 telah memilih dan memberi kepercayaan ke dirinya menjadi wakil rakyat. Sejumlah program yang telah ia perjuangkan dan dikucurkan ke daerah pemilihan, diurainya antara lain pengadaan alat-alat berat, rumah layak huni dan beasiswa. ''Insha Allah ke depan akan kita perjuangkan lagi beberapa program lain sesuai aspirasi masyarakat,'' ujarnya.

    Terkait kapasitasnya sebagai Ketua PPP Wilayah Riau, ia juga berkomitmen untuk meminta kader-kader PPP baik yang duduk di DPRD Provinsi maupun di DPRD Kota Pekanbaru agar membantu mengurai masalah-masalah pembangunan yang diaspirasikan masyarakat. ''PPP merupakan partai berbasis Islam. Lambangnya saja sudah kakbah. Nah, sekalian mumpung sedang berlangsung peringatan hari lahir PPP, saya undang masyarakat Indrapuri mari bergabung ke dalam beberapa kegiatan sosial yang kami laksanakan, antara lain sunat massal,'' ucapnya.

    Di akhir reses, Wakil Ketua Komisi II DPR RI menyerahkan bantuan berupa 150 paket sembako kepada masyarakat. Juga bantuan Rp10 juta untuk Masjid Nurul Ibadah. Di luar itu, Rp 2 juta buat keperluan baju seragam rebana majelis kaum ibu.

    Ketua Umum Masjid Paripurna Nurul Ibadah Dr H Syafriadi SH MH menyampaikan terima kasih kepada Syamsurizal yang telah bersilaturrahmi dengan masyarakat Indrapuri. Dosen Fakultas Hukum UIR ini tak lupa menitipkan beberapa aspirasi masyarakat yang kiranya dapat dipertimbangkan untuk direalisasikan oleh PPP Riau. 

    ''Pak Syam ini adalah keluarga besar Kelurahan Rejosari. Itu karena tempat tinggalnya masih satu kelurahan dengan kita. Kita doakan bersama semoga beliau sukses menjalankan tugas dan selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT, aamiin,'' kata Syafriadi.

    Kegiatan reses yang berlangsung satu setengah jam lebih itu diakhiri dengan penyerahan sembako secara simbolik dan foto bersama. (**/rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Reses di Masjid Nurul Ibadah, Anggota DPR RI Syamsurizal Serahkan Bantuan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Lantik 36 Pejabat Eselon II dan III, Bupati Rohil: Penilaian akan Terus Dilakukan
    02 Pemilik Kebun Sawit di Minas Tewas Diinjak Gajah Liar dengan Kondisi Mengenaskan
    03 Penlok Selesai, Pemerintah Mulai Ganti Rugi Lahan Tol Rengat-Jambi
    04 Harga Sawit Riau Kembali Pecahkan Rekor, Melesat Naik Rp3.533,8/Kilogram
    05 Bupati Rohil Serahkan Santunan Kemensos Pada Ahli Waris Nelayan yang Dimangsa Buaya
    06 70 Persen Napi Lapas Selatpanjang Didominasi Kasus Narkoba
    07 Demo di DPRD Riau, Imigran Afganistan Tuntut Kepastian Dipindahkan ke Negara Ketiga
    08 Polisi Tangkap 8 Pelaku Pembakar Mobil Dinas Lapas Pekanbaru
    09 Besi Jembatan Siak IV Dicuri, Dinas PUPR-PKPP Riau Lapor ke Polisi
    10 Besok, Minyak Goreng Murah Mulai Dijual di Pasar Tradisional Riau
    11 LAM Rohil Beri Gelar Dandim 0321 ''Datuk Paduko Setio Rajo''
    12 Terekam CCTV, Residivis Maling Pagar di Pekanbaru Diringkus Polisi
    13 Masuki Musim Penghujan, BPBD Pekanbaru Siagakan Personel 24 Jam
    14 Pemprov Riau Wacanakan Bangun Kawasan Perkantoran Terpadu di Jalan Cut Nyak Dien
    15 UMSU–UIR Komit Kolaborasi Pengembangan Pendidikan
    16 Disorot Soal Pemanfaatan Tanah Uruk di Rohil, Ini Penjelasan PHR WK Rokan
    17 Pengurus Perbakin Riau Dilantik, Gubri Syamsuar: Perbanyak Iven Pertandingan
    18 Mobil KPLP Pekanbaru Dibakar, Pujo Harinto: Jangan Takut Diteror Saat Perangi Narkoba
    19 61 Peserta Asesmen Pemprov Riau Lolos Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural
    20 Polda Riau Tangkap 11 Jaringan Narkoba Jenis Sabu dari Malaysia
    21 Rohil Bidik 400 Sumur Migas Tua, Bupati Afrizal: Bisa Produksi 40.000 Barel/Hari
    22 Perekonomian Rohil Mulai Menggeliat, Perusahaan Korsel Investasi Rp7 Triliun
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar