MataNegeri | MataDaerah | MataRiau | MataPolitik | MataHukum | MataBisnis | MataDunia | MataSport | MataSeleb | MataIptek | MataPesona
 
Piala Menpora: Menang Adu Penalti, PS UIR Lolos ke Final Hadapi UPI Jabar
Sabtu, 21-09-2019 - 07:36:02 WIB
PS UIR vs UNY di Liga Berjenjang U21 Piala Menpora Ri 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat sore (20/9 2019).
TERKAIT:
 
  • Piala Menpora: Menang Adu Penalti, PS UIR Lolos ke Final Hadapi UPI Jabar
  •  

    YOGYAKARTA, MataPers - PS UIR (Universitas Islam Riau) lolos dari hadangan Universitas Negeri Yogyakarta di babak semifinal Liga Berjenjang U21 Piala Menpora 2019 setelah menang adu penalti dengan skor 4-2. Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 60 menit di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat sore (20/9 2019). 

    Sebelumnya Jumat pagi di babak perempat final, PS UIR menaklukkan Universitas Halu Oleo Sulawesi Tenggara 1-0 di tempat yang sama.

    Pada Sabtu (21/9) ini PS UIR akan  berhadapan di final melawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jawa Barat, yang pada semifinal mampu menyisihkan Universitas Udayana Bali. Partai final yang berlangsung di lapangan UNY pukul 14.30 itu juga akan disaksikan Wakil Rektor III UIR Ir H Rosyadi yang sekaligus Ketua Umum PS UIR.

    Drama adu penalti PS UIR versus UNY berlangsung dalam suasana tegang. Namun eksekutor PS UIR yang terdiri dari Kapten Zuhendra S, Bayu Saputra, Adhitama Bintang dan Fikri Alfian mampu mengeksekusi si kulit bundar dengan baik ke gawang UNY yang dijaga Naraya Sakti. Sementara penjaga gawang PS UIR Ivan Fadilah sukses menunjukkan kelasnya sebagai kiper terbaik setelah mematahkan dua dari empat tendangan penalti pemain Universitas Negeri Yogyakarta.

    Manajer PS UIR Askarial bersama Pelatih Kepala Drs Abrar, ofisial dan seluruh pemain meluapkan kegembiraan mereka usai drama penalti berlangsung. ''Alhamdulillah anak-anak telah bermain dengan baik dan mampu mengeksekusi bola dalam adu penalti. Kami mohon doa civitas akademika UIR dan masyarakat Riau supaya final besok membawa keberuntungan bagi PS UIR,'' kata Abrar kemarin petang.

    Hal senada disampaikan Manajer Askarial. Didampingi ofisial Wimpi dan Akmar Efendi, Askarial mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi, katanya, bermain dua kali sehari pagi dan sore, sangat menguras stamina anak-anak. Harapan Askarial, pemain tetap solid, jaga stamina dan kesehatan. 

    "'Esok (Sabtu, 21/9 ini) moment final yang sangat kita tunggu. Saya harapkan kita tidak terlalu larut dengan kemenangan di semifinal. Fokus kita adalah partai pemuncak, semoga Piala Menpora bisa kembali kita bawa pulang ke kampus,'' ungkap Askarial.

    Laga PS UIR vs UNY berlangsung dalam tempo tinggi. Tekanan demi tekanan dialami penjaga gawang Ivan Fadhilah sejak menit-menit awal hingga peluit panjang ditiup wasit Hanif di babak kedua. Beberapa kali peluang emas berhasil diciptakan para penyerang UNY yang dimotori Fauzi Indra, Lutfhi Naufal dan Hary Kusuma. Bahkan 10 menit babak pertama berlangsung, Lutfhi Naufal nyaris membobol gawang Ivan Fadhilla setelah tendengan bebasnya mengancam gawang PS UIR. Namun Ivan bermain cemerlang. Dua kali tendengan keras Lutfhi sukses ditepis Ivan.

    Walau terus mendapat tekanan, para pemain PS UIR tetap tenang dan mengamankan serangan demi serangan yang datang bertubi. Serangan balik Aria Mandala Putra setelah mendapat umpan lambung dari Dwi Permadi nyaris membobol gawang UNY. Namun peluang emas itu berhasil dipatahkan Naraya Sakti. Hingga babak kedua berakhir kedua kesebelasan bermain tanpa gol.

    Menghadapi UNY, PS UIR menurunkan skuad terdiri dari Ivan Dadhilah (PG), Bryand Robbi, Bayu Saputra, M Reza Wibowo, Arya Mandala Putra, Elzi Rokardo, Tri Syahputra, Dwi Permadi, M Fikri Al Hafiz, Zuhendra S (C) dan Khoirun Nasrun. Sementara cadangan: Zainal (GK), Jefri Adi Putra, Dikri Alfian, Adhitama Bintang, Rendy Rusyadi, Laren Sambadha dan Cahyo Rifo N.

    Sementara UN tampil dengan para pemain: Naraya Sakti (GK), Suryo Utomo (C), Ahsan Nurdin, M Farhan Tifani, Arif Agung M, Surya Pandhu P, Fauzi Indra R, M Ihwan Hanif, Luthfi Naufal, Hary Kusuma S, Moch Reza S. Cadangan: Adhitya Iswahyudi (GK), William Pernano S, Arroyyan Aditya, Yanuar Admiral, William Marcello, Fajar Tri Ramdani dan Akbar Firmansyah. (mp01)

    Sumber: Relis



     
    Berita Lainnya :
  • Piala Menpora: Menang Adu Penalti, PS UIR Lolos ke Final Hadapi UPI Jabar
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Hari Ini Positif Covid-19 Bertambah 585, Terbanyak di Kalsel 109 Kasus
    02 Salurkan Sembako, PB Gerakan NU Peduli Covid-19 Sisir Pelosok Daerah Pekanbaru
    03 Banyak Warga Enggan Ikut Rapid Test di Bengkalis: Nanti Kalau Positif Keno Karantina Pula
    04 Empat Pasien Positif Covid-19 Meranti Sembuh, Tinggal 15 Orang Masih Dirawat di Riau
    05 Koramil Rupat Patroli Malam, Himbau Warga Pakai Masker dan Tidak Berkerumun
    06 Bertarung dengan Harimau Saat Menoreh Getah, Warga Sepahat Bengkalis Selamat
    07 Kejari Bengkalis Musnahkan Barang Bukti 298 Perkara, Termasuk Narkoba dan HP Ilegal
    08 Dihadiri Dubes Al Busyra Basnur, Pemuda Indonesia dan Ethiopia Diskusi Pendidikan di Tengah Covid-1
    09 Jelang Peremajaan Sawit Rakyat, Distan Bengkalis Cek Bibit Bersertifikat
    10 KPK Laksanakan Tahap II, Tersangka Suap Izin Alih Fungsi Hutan Riau Segera Disidangkan
    11 Tanggulangi Karhutla, KLHK Fokus ke Riau dan Enam Provinsi Lain
    12 Komisi Informasi dan Diskominfo Inhil Gelar Rakor PPID Utama se Riau Secara Virtual
    13 Dua PDP Covid-19 Asal Tampan Pekanbaru Meninggal, Hasil Swab Belum Diketahui
    14 Pertamakali Sejak 1948, Indonesia Tidak Berangkatkan Jamaah Haji Karena Pandemi Covid-19
    15 Antisipasi Covid-19, Koramil Rupat Periksa Penumpang di Pelabuhan Roro Tanjung Kapal
    16 Miris, Gedung Anak Yatim Senilai Rp2 Miliar di Balai Raja Dibangun Tak Sesuai Standar
    17 Gubri Tolak Revisi RPJMD Pemko Pekanbaru, Wan Abubakar Sebut Menantu Walikota Bermain
    18 Semua Sembuh dan Boleh Pulang, Tak Ada lagi Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru
    19 Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19
    20 Setahun Kepergian Isteri Tercinta, Inilah Curhatan Hati Susilo Bambang Yudhoyono
    21 Pilkada 2020 Tanpa Kampanye Akbar, Mendagri: Pakai Media Sosial
    22 PB-GNP Covid-19 Datangi Kelenteng di Pekanbaru, Salurkan Sembako
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 MataPers.com | Akurat dan Bijak Berkabar